Tips Merawat Rambut Agar Kuat dan Sehat

Cara Merawat Rambut Agar Kuat dan Sehat Dari Akarnya ---Rambut kuat dan tidak mudah rontok merupakan dambaan setiap orang. Namun, untuk mendapatkan rambut kuat memang tak bisa instant.

Ada cara-cara dan perawatan khusus yang harus dilakukan sehingga rambut tetap terawat, sehat dan cantik.

Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Merawat Rambut Agar Kuat dan Sehat dari akarnya, yang bisa kamu praktekkan dirumah.

Cara Merawat Rambut Agar Kuat dan Sehat

Memilih Shampo Yang Tepat
Tips Merawat Rambut Agar Kuat dan SehatAgar rambut sehat dan kuat, memilih shampoo adalah langkah penting pertama. Pastikan saja Anda selalu memilih shampoo yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Untuk rambut berminyak, pilih shampoo untuk rambut berminyak. Rambut berketombe, lebih baik pakai shampoo anti ketombe sehingga problem rambut bisa segera diatasi. Baca artikel sebelumnya tentang,
Cara Memilih Shampo Yang Tepat Untuk Rambut Berminyak
Apabila khawatir rambut akan kering,coba saja Clear Anti-Dandruff Shampoo Strong & Soft 2 In 1. Shampoo ini bisa dipakai setiap hari dengan tambahan nutrisi creambath sehingga rambut akan 10x lebih kuat dan terasa lembut.
Gunakan Kondisioner
Karena yang membutuhkan nutrisi tak hanya batang rambut saja, maka Anda juga perlu mencari nutrisi yang lengkap untuk kulit kepala. CLEAR Scalp & Hair Treatment Strong & Soft Conditioner dapat memberikan nutrisi secara lengkap, tak hanya pada batang rambut tetapi juga kulit kepala. Tak perlu takut memberikan nutrisi kondisioner di kulit kepala, karena formula CLEAR kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut.
Perbanyak Nutrisi Rambut
Agar rambut sehat dan kuat dari kulit kepala hingga ujung rambut, konsumsi aneka makanan yang mengandung protein, zinc, omega-3, zat besi dan kalsium. Lengkapi pula dengan vitamin-vitamin seperti vitamin A, B dan C. Sumber makanan yang bisa disajikan sehari-hari dan memberikan nutrisi untuk rambut seperti: sayuran hijau gelap, kacang-kacangan, unggas, telur, gandum, tiram, produk susu rendah lemak, wortel, dan lain sebagainya.
Hindari Keramas Dengan Air Panas
Sebaiknya hindari keramas dengan air panas karena akan membuat batang rambut kering. Akan lebih baik jika menggunakan air dingin saja. Air dingin memberikan rasa rileks dan jauh lebih melembabkan.
Gunakan Serum Rambut
Apabila Anda sering sekali menggunakan alat-alat pengering atau pelurus rambut, maka gunakan serum tambahan. Pijatkan lembut di seluruh batang hingga ke ujung-ujung agar rambut mendapatkan perlindungan tambahan.
Itulah beberapa Tips dan Cara Merawat Rambut Agar Kuat dan Sehat dari akarnya, yang bisa kamu praktekkan dirumah. Semoga bermanfaat!

Baca Tips Merawat Rambut Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut | Powered by Blogger