Tips Memilih Jenis Sisir Rambut Yang Tepat

Jenis dan Macam Sisir Rambut Untuk Menata Rambut ---Menata dan mengatur rambut tidak akan terlepas dari alat yang bernama sisir. Sisir digunakan untuk membentuk dan menata rambut sesuai keinginan. Namun, yang perlu diperhatikan bahwa masing-masing model rambut ataupun jenis rambut harus menggunakan jenis sisir yang berbeda. Karena beda kebutuhan penataan, maka beda juga sisir yang digunakan.

Apabila Anda ingin mendapatkan rambut yang sedikit wavy dan masuk ke dalam, jangan gunakan sisir bergigi jarang. Karena ada jenis sisir rambut tersendiri untuk kebutuhan ini. Lantas Jenis Sisir Rambut seperti apa yang harus dipakai?

Berikut adalah beberapa Tips Memilih Jenis dan Macam Sisir Rambut Yang Tepat, yang bisa Anda gunakan untuk menata dan membentuk rambut Anda.

Jenis dan Macam Sisir Rambut

Jenis Sisir Rambut Cushion Brush
Tips Memilih Jenis Sisir Rambut Yang TepatBentuknya seperti sikat. Dan, sikat rambut yang satu ini berfungsi untuk merapikan rambut dan menarik ke dalam, khususnya rambut medium. Sisir jenis ini adalah sisir yang populer karena mempermudah menata rambut dan tidak membuat rambut terlihat lepek.
Jenis Sisir Rambut Round Brush
Bentuknya bulat dan cenderung digunakan oleh penata rambut profesional. Sisir jenis ini dapat menata rambut dengan rapi ke dalam, atau memberikan efek wavy. Selain itu, dengan beberapa teknik yang berbeda, rambut akan terlihat lebih bervolume. Apabila digunakan dengan hairdryer, akan tercipta rambut keriting atau ikal besar yang akan tahan lama jika disemprot dengan hairspray. Dan, apabila Anda memiliki rambut panjang, maka Anda wajib memiliki sisir jenis ini.
Jenis Sisir Rambut Paddle Brush
Siapa bilang hanya sisir bergigi rapat dan ramping saja yang memberikan efek lurus. Justru paddle brush adalah sikat yang membuat tampilan rambut jadi lurus sempurna dan alami. Terlebih lagi, sisir jenis ini memberikan pijatan khusus di kulit kepala serta tidak memancing timbulnya listrik statis berlebihan. Batang-batang rambut juga lebih tertata manis, dan membuat rambut jauh lebih halus. Paddle brush ideal digunakan untuk rambut yang sedang diblow, atau model rambut poni samping.
Jenis Sisir Rambut Vent Brush
Jika Anda ingin mengeringkan rambut lebih cepat, maka vent brush adalah pilihan sisir yang terbaik. Mengerti bagaimana memperlakukan rambut Anda, ia akan memberikan pijatan lembut pada kulit kepala. Hampir mirip dengan paddle brush, ia bisa digunakan untuk membantu mengeblow rambut. Sayangnya, efek blow in tidak akan sekuat paddle atau round brush. Ia hanya akan memberikan volume pada beberapa sisi saja.
Demikianlah Tips Memilih Jenis dan Macam Sisir Rambut Yang Tepat, yang bisa Anda gunakan untuk menata dan membentuk rambut Anda pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat!

Baca Tips Merawat Rambut Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut | Powered by Blogger