Tips dan Cara Merawat Rambut Dengan Hair Spa

Perawatan Rambut Dengan Hair Spa ---Seorang sahabat rutin melakukan hair spa setiap bulan sekali. Katanya sih demi menjaga keindahan serta kesehatan rambutnya. Apa sih sebenarnya manfaat hair spa?

Ternyata hanya memakai shampoo yang kaya kandungan nutrisi saja tidak cukup. Perawatan rutin setiap bulannya tetap harus dijalankan. Eh tapi, apa nggak mahal tuh kalau setiap bulan harus hair spa?

Dalam benak sebagian besar orang mungkin perawatan ini disebut-sebut sebagai perawatan mahal. Padahal, hanya dengan 50 ribu - 100 ribu rupiah, rambut mendapatkan perawatan ekstra yang justru memangkas semua pengeluaran aneka produk mahal Anda. Apalagi, sekarang banyak salon rambut yang menawarkan perawatan hair spa dengan harga terjangkau.

Tips dan Cara Merawat Rambut Dengan Hair Spa Bila hingga saat ini Anda belum tahu manfaat hair spa, berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Merawat Rambut Dengan Hair Spa, lengkap dengan manfaat yang bisa di dapatkan dari hair spa ini.

Sebenarnya hair spa ini mirip dengan perawatan creambath, hanya saja ada titik-titik syaraf yang dipijat di bagian kepala, bahu dan tangan yang memberikan rasa rileks. Selain itu, pijatan tersebut juga membantu melancarkan peredaran darah di kepala sehingga nutrisi dari dalam tubuh dapat disalurkan secara maksimal.
  • Perawatan ini diawali dengan mencuci rambut dengan daily shampoo. Dari awal proses ini kepala sudah dimassage dengan lembut menggunakan air dingin.
  • Aplikasi kemudian dilanjutkan dengan masker rambut menggunakan hot oil yang dimassage ke seluruh bagian kulit kepala.
  • Untuk memberikan ketenangan dan rasa rileks, pemijatan juga dilakukan ke bagian bahu serta tangan.
  • Prosesi hot oil selesai, rambut kembali dimassage dengan cream hair spa. Tujuannya adalah untuk memberikan nutrisi pada setiap batang rambut serta melembabkannya.
  • Setelah itu, kepala dibungkus dengan handuk dan diberi ion selama kurang lebih 15 menit. Tak terasa panas dalam proses ini, karena rambut diuapi dengan ion dingin dan hangat saja.
  • Rambut kemudian kembali dibilas dan dimassage. Kali ini yang digunakan adalah air hangat sehingga nutrisi lebih merasuk ke dalam akar rambut.
  • Agar tidak kering, keramas diakhiri dengan air dingin sehingga kelembaban tetap terjaga dan rambut tetap sehat.
  • Kini, rambut dikeringkan dan kepala terasa lebih ringan dan rileks.
Melakukan hair spa setiap satu bulan sekali tak hanya memberikan rasa rileks pada rambut saja lho. Setidaknya hal ini menjadi sebuah liburan pendek bagi Anda setelah penat menghadapi seluruh kegiatan yang menimbulkan stress.

Baca Tips Merawat Rambut Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut | Powered by Blogger