Tips Memilih Sikat Rambut Yang Tepat Untuk Rambut Anda

Jenis dan Macam Sikat Rambut ---Sikat rambut, atau lebih populer disebut dengan nama hair brush adalah alat yang nyaman dipakai untuk menyisir rambut pendek maupun panjang. Keuntungannya, ujung-ujung sisir biasanya sekaligus menjadi alat untuk memijat dan melancarkan peredaran darah di kepala.

Nah sebelum memakainya, kenali dulu jenis-jenis sikat rambut agar Anda dapat memilih yang paling tepat digunakan untuk jenis rambut Anda. Jenis sikat ini sekaligus bisa menjadi Tips Memilih Sikat Rambut Yang Tepat Untuk Merawat Rambut Anda.

Sikat Rambut Paddle Hair Brush
Bentuknya biasanya pipih dan digunakan untuk rambut yang lurus, baik panjang maupun pendek. Bermanfaat untuk melembutkan dan membuat rambut lebih bercahaya. Bahannya, pada umumnya terbuat dari plastik, metal, kayu atau keramik. Ujung-ujung sikatnya terdapat semacam bola berbentuk bundar yang berfungsi memijat kulit kepala. Seperti dikutip dari thehairstyler.com, menggunakan sikat rambut jenis ini akan membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala. Selain itu, rambut juga lebih mudah diatur dan tidak berdiri.
Tips Memilih Sikat Rambut Yang Tepat Untuk Rambut AndaSikat Rambut Military Hair Brush
Biasanya sikat rambut jenis ini tidak memiliki pegangan. Cara memakainya, dengan menggenggam seluruh bagian sikat rambut kemudian menyisir setiap helai rambut. Yang menggunakan sikat rambut jenis ini kebanyakan adalah pria (terutama di area militer). Mudah dibawa dan dipakai, membuatnya terlihat praktis dan efisien. Kelebihan sikat rambut jenis ini ada pada kepraktisannya, selain itu mungkin wanita lebih cenderung memilih jenis sikat rambut lain yang lebih enak dipegang dan dilihat.
Sikat Rambut Radial/Round Hair Brush
Bentuknya bulat, dan semua jari-jari sikatnya mengelilingi. Ada yang dibuat jarang, dan ada yang rapat. Fungsinya untuk membuat bagian-bagian rambut masuk ke dalam. Sikat ini biasanya digunakan untuk jenis rambut keriting atau ikal. Yang bisa merapikan kembali dan menata agar rambut tidak keluar. Ada beberapa bahan yang digunakan sikat rambut bentuk ini, ada yang dari plastik, ada yang dari keramik, dan dari bahan metal.
Sikat Rambut Half Radial Brush
Kalau sikat rambut yang satu ini, bentuknya lebih sering kita temui dan dipakai. Dia setengah lingkaran dan gigi-giginya menonjol ke atas. Biasanya digunakan untuk membantu mengeblow rambut dan cocok digunakan untuk Anda yang memiliki bob haircut. Berbeda dengan round hair brush, sikat rambut jenis ini tidak akan membantu menggulung rambut secara penuh, sehingga fungsinya hanya memasukkan dan menata ke bagian dalam tetapi tidak semua bagian. Jadi, rambut terlihat lebih alami dan jatuhnya menawan. Sama dengan paddle brush, sikat rambut jenis ini membantu memijat kulit kepala dan melancarkan peredaran darah di kepala.

Tips Seputar Sikat Rambut

  1. Untuk hasil yang maksimal, pilih bahan sikat rambut dari kayu, metal atau keramik. Bahan plastik biasanya akan meningkatkan listrik statis pada rambut, terutama jika bahan plastiknya murah.
  2. Bersihkan dan cuci secara rutin agar sikat rambut tidak menularkan kuman. Anda bisa mencucinya dengan air hangat agar mempermudah jaringan rambut keluar dari sela gigi sikat.
Itulah sedikit informasi tentang Tips Memilih Sikat Rambut Yang Tepat Untuk Rambut Anda pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menginspirasi Anda...

Baca Tips Merawat Rambut Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut | Powered by Blogger