Produk Kecantikan Rambut Yang Harus Anda Miliki

Jenis Produk Wajib Untuk Merawat Rambut ---Bila ingin memiliki rambut yang indah, kita memang harus lebih cermat merawatnya. Tak harus ke salon setiap kali kok, sebenarnya kita sendiri juga bisa melakukannya di rumah.

Merawat rambut, pertama kali Anda harus tahu jenis rambut apa yang Anda miliki. Dan langkah awal perawatan yang sangat penting adalah, memilih shampoo yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan rambut.

Anda tidak bisa berharap rambut Anda akan terlihat selalu indah sepanjang hari jika tidak benar-benar memilih produk perawatan rambut dengan baik. Produk shampoo yang baik akan akan membantu Anda mengatasi penampilan rambut dan tidak membuatnya terlihat terlalu bervolume atau terlalu lepek.

Berikut ini adalah beberapa Produk Kecantikan Rambut Yang Harus Anda Miliki agar rambut Anda bisa terlihat cantik dan indah:

Dry Shampoo
Produk Kecantikan Rambut Yang Harus Anda MilikiShampoo untuk rambut kering. Mengapa kita harus memilikinya? Pada dasarnya yang berminyak adalah bagian rambut di dekat kulit kepala, sedangkan di bagian ujung cenderung lebih kering. Lihat saja warnanya yang lebih cerah, terlihat patah-patah dan tak jarang ada cabang di beberapa bagian. Apakah rambut Anda juga demikian?

Umumnya jenis rambut kombinasi dimiliki oleh wanita di Indonesia, tak heran jika cirinya hampir sama satu sama lain. Untuk itu, pilih satu dry shampoo yang bisa Anda pakai secara rutin setidaknya 3 kali sehari. Tujuannya hanya satu, supaya bagian batang rambut yang kering terlindungi dan dicukupi kelembabannya.
Clarifying Shampoo
Atau lebih dikenal dengan daily shampoo, shampoo untuk rambut normal yang formulanya lembut dan bisa dipakai setiap hari. Shampoo ini yang akan membantu kita membersihkan rambut saat harus keramas setiap hari. Formulanya setidaknya cukup untuk membersihkan serta menghilangkan bekas hairspray, mousse, gel, chlorine dan debu kotoran lain.

Namun, biasanya shampoo ini tidak memberikan perlindungan maksimal terhadap kelembaban, sehingga kita masih perlu menambahkan pelembab rambut.
Conditioner
Agar kelembaban rambut tetap terjaga, sangatlah penting untuk menambahkan perawatan conditioner pada rambut setiap kali keramas. Lebih baik pilih perawatan dua langkah, karena umumnya lebih maksimal melembabkan rambut. Dan pengaplikasiannya, dari batang ke ujung rambut dengan dipijit-pijit perlahan. Didiamkan beberapa detik kemudian baru dibilas.
Masker rambut
Produk yang juga penting kehadirannya adalah masker rambut. Sebenarnya fungsinya juga melembabkan, namun masker rambut memberikan nutrisi dan kelembaban lebih maksimal dan formulanya jauh lebih kuat dan efektif untuk melembabkan. Lakukan setidaknya satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Tips Merawat Rambut Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips Merawat Kecantikan Rambut | Powered by Blogger